PT Masmindo Dwi Area Donasikan 20 Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Luwu

69
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Guna mendukung kualitas perawatan pasien Covid-19, PT Masmindo Dwi Area memberikan bantuan 20 tabung oksigen untuk rumah sakit dan klinik yang ada di Kabupaten Luwu, Senin (30/08/2021).

Wakil Direktur Utama PT. Masmindo Abidin Daeng Tompo mengatakan pemberian bantuan berupa tabung oksigen ini salah satu upaya kami untuk membantu dan mendukung program pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus digencarkan oleh pemerintah, khususnya di Kabupaten Luwu ini.

ADVERTISEMENT

Kami sendiri memiliki prosedur yang ketat dalam menghadapi Covid-19, terutama di wilyah operasional kami. Pemberian tabung oksigen ini termaksud upaya perusahaan untuk memperluas tindakan pencegahan penyebaran covid-19,” katanya.

Diketahui, jumlah pasien di Kab. Luwu yang terpapar covid-19 mengalami lonjakan kenaikan. Hal ini tentu menambah beban dalam sistem perawatan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah.

ADVERTISEMENT

“Untuk itu kami berinisiatif memberikan bantuan berupa tabung oksigen. Dengan adanya penambahan tabung oksigen ini, kami berharap bisa mengurangi beban fasilitas kesehatan dan mendukung perawatan pasien yang dinyatakan positif Covid-19,” tuturnya.

Adapun yang mendapatkan bantuan tabung oksigen dari perusahaan yang bergerak dalam penambangan emas yang berlokasi di Desa Ranteballa, Kecamatan Latimojong, Kab. Luwu itu yakni RSUD Batara Guru Belopa, RS. Hikmah Sejahtera, Puskesmas Latimojong, Klinik Bhayangkara Polres Luwu dan Klinik Berkah.

ADVERTISEMENT

“ Dengan adanya bantuan tabung oksigen ini, tentu akan sangat membantu optimalisasi perawatan bagi pasien Covid-19 maupun bagi pasien lainnya yang membutuhkan bantuan pernafasan melalui tabung oksigen. Atas donasi yang diberikan oleh PT. Masmindo ini, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Luwu, dr. Rosnawasy Basir. (mat/liq)

ADVERTISEMENT