Nurtang, Pedayung Asal Palopo Didoakan Bisa Berprestasi Hingga Tingkat Internasional, Ini Videonya

235
Peraih medali perak Cabang Olahraga Dayung PON XX Papua Tahun 2021 berasal dari Kota Palopo Nurtang silaturahmi dengan Walikota Palopo HM Judas Amir.
ADVERTISEMENT

Pedayung andalan Sulsel, Nurtang, mempersembahkan medali perak di PON 2021 PAPUA. Nurtang meraih medali perak di nomor rowing puteri 2.000 meter. Dia yang berasal dari Kota Palopo ini, bersaturahmi dengan Walikota Palopo H. M. Judas Amir, di Rujab Saokotae, Jumat 15 Oktober 2021.

Judas Amir, menyampaikan Selamat kepada Nurtang yang telah berhasil mersih medali di PON XX Papua tahun 2021, mewakili Sulsel. Menurut Judas Amir, prestasi Nurtang tersebut tidak hanya membanggakan Nurtang dan keluarganya, tetapi ikut mengharumkan nama Kota Palopo di tingkar nasional.

Raihan medali perak di PON Papua bagi Nurtang adalah awal dari perjuangannya, sehingga diharapkan kedepan bisa lebih berpeestasi lagi baik tinglwt nasional dan internasional.

Judas amir berpesan agar Nurtang lebih tekun dan giat berlatih agar bisa mewakili Indonesia ke ajang Sea Games dan event dayung tingkat dunia lainnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Jodi Winarso Pelatih dayung Kota Palopo, mengatakan,.setelah mengikuti PON Paoua, Nurtang akan mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan asia dayung di Thailand pada Desember 2021, dan akan fokus kejuaraan untuk sea games di Vietnam.

Nurtang sendiri mengaku bahagia bisa merebut medli perak. Dia menyampaikqn ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk penkot palopo, pelatih dan keluarganya sehingga dirinya bisa merraih medali perak. (***)

ADVERTISEMENT