PT BMS Rancang Intake, PUPR Luwu Periksa Data Teknis

75
Rapat ekspose persiapan Survey Lokasi Sumber Air. Rabu (12/01/22).
ADVERTISEMENT

Belopa – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu, akan periksa data teknis kesesuaian lahan rencana  pembangunan Intake (Bangunan Penangkap) dan jaringan pipa transmisi oleh PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) tepat di Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Hal itu dibahas dalam rapat ekspose persiapan Survey Lokasi Sumber Air. Rabu (12/01/22).

Intake itu untuk mendukung kebutuhan air bersih bagi PT Bumi BMS, guna memanfaatkan air permukaan pada aliran sungai lengkongpini di Bua sebagai sumber air baku.

Site Manager PT Bumi Mineral Sulawesi, Zulkarnain mengatakan, pihaknya akan melakukan ekspose rencana titik lokasi dan jaringan pipa. Selain itu dirinya meminta tim terpadu dari Dinas PUPR Luwu, untuk melakukan pendampingan teknis lapangan.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad dalam rapat itu mengatakan, dirinya sambut baik terhadap rencana tersebut. Sepanjang didukung data teknis dan tidak berdampak terhadap kerusakan lingkungan.

“Selain itu, rencana desain ini harus didukung data ketersediaan debit air dengan kebutuhan suplai”, terangnya

ADVERTISEMENT

Ikhsan juga meminta pihak PT BMS untuk melengkapi dukungan dokumen persetujuan masyarakat khususnya yang lahannya dilalui rencana jaringan pipa transmisi.

“Kita minta pihak BMS melengkapi dukungan dokumen persetujuan dari masyarakat setempat disana,” tambahnya

Rapat ekspose itu juga dihadiri Kabid Tata Ruang Irfan, Kabid Sumber Daya Air Hendra Haruna dan Kabid Cipta Karya Dani Mahendra. (Mat)

ADVERTISEMENT