Faqih Al Hafiz, Pendongeng Cilik Berprestasi dari Kabupaten Luwu

134
Faqih, pendongeng cilik asal Luwu. (Dok. Pribadi)
ADVERTISEMENT
LUWU — Namannya Faqih Al-Hafiz, usia 7 Tahun. Seorang siswa kelas 1 dari MIN 02 Luwu. Faqih telah meraih beberapa penghargaan diusianya yang masih belia, diantaranya ketika usia 5 Tahun telah menjuarai lomba fashion show tingkat anak pada tahun 2020 silam, kemudian mengikuti beberapa event lomba selanjutnya diantaranya dalam festival anak soleh tingkat Kabupaten Luwu yaitu menjadi peserta paling muda dalam lomba ceramah, adzan dan meraih juara 3 dalam sambung ayat juz 30.
Selanjutnya, Faqih menjadi duta anak dari Kabupaten Luwu dengan penghargaan yang diberikan oleh forum anak Sulawesi Selatan sebab berhasil meraih juara 1 lomba vidio kreatif bertema family pada tahun 2021.
Kemudian setelah memasuki usia Sekolah Dasar Faqih kembali mengasah kemampuannya dalam beberapa event yang seperti juara dua lomba vidio kreatif dimasa pandemi bertema perjuangan yang diadakan oleh Pemuda Pancasila, mengikuti lomba baca puisi bebrapa event salah satunya yang paling bergengsi adalah di pekan budaya pertama Arung Senga Kota Belopa.

Tidak sampai disitu, Faqih terus mengasah kemampuannya hingga berhasil mewakili Kabupaten Luwu dalam lomba mendongeng menggunakan Bahasa Daerah di tingkat povinsi dalam Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra (Tunas Bahas Ibu) Tingkat Sekolah Dasar Se-Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan  Novotel Makassar pada tanggal 2-5 Desember 2021.

Faqih adalah peserta termuda dari 164 peserta yang hadir sebagai perwakilan dari Kabupaten masing-masing, dalam lomba tersebut Faqih berhasil lolos masuk 6 besar mengalahkan perwakilan lain dan meraih juara harapan 1 diacara bergengsi tersebut.

Selepas dari kegiatan tersebut, Faqih kembali ke daerah dan pada pekan budaya baru-baru ini yaitu 23 Januari 2022 Faqih menjadi talent pendongeng cilik Kabupaten Luwu diacara tersebut dalam memperingati hari jadi Luwu ke-754 dan hari perlawanan rakyat Luwu ke-76.

ADVERTISEMENT

Besar harapan Faqih dapat mewujudkan impiannya sebagai talent pendongeng cilik pertama di Kabupaten Luwu yang dapat tampil dibeberapa event selanjutnya. Semoga melalui liputan ini, Faqih bisa bertemu orang-orang hebat lainya berkat bantuan koran seruya. Aamiin allahumma aamiin.

Rencana besar Faqih setelah ini adalah mengadakan panggung perdana penampilan talenta dari Faqih Al Hafiz, semoga pemerintah Daerah salah satunya Kabupaten Luwu dapat mewujudkan mimpi Faqih Al Hafiz. (hwn)

ADVERTISEMENT