11 Positif, Warga Luwu Timur Diminta Saling Menguatkan dan Doakan Para Pasien Segera Sembuh

974

MALILI–Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, kian meningkat. Saat ini sudah tercatat 11 warga positif virus asal Wuhan itu, setelah 9 orang bertambah dinyatakan positif sesuai hasil swab yang telah diterima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur.

Jubir Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin, Jumat (01/05/2020), mengatakan, sudah 11 warga Lutim positif virus covid-19, per tanggal 1 Mei 2020.

“Jadi total sudah ada 11 orang warga Luwu Timur yang dinyatakan Positif covid-19 hingga hari ini,” ungkap Masdin, Jumat (1/5/2020).

Dijelaskan, berdasarkan hasil uji PCR yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar (BBLK) Makassar, terdapat tambahan 9 orang telah terkonfirmasi positif Covid 19 dengan rincian 5 orang dari Kecamatan Nuha, 2 orang dari Kecamatan Towuti dan 2 orang dari Kecamatan Wotu.

Dengan kian bertambahnya kasus virus corona di Lutim, Madin mengajak warga di daerah itu agar tidak panik dan tetap tenang dalam beraktivitas.

“Jangan keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, pakai masker bila keluar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan hindari kerumunan orang. Pada prinsipnya, ikuti anjuran pemerintah,” pesan Masdin.

Di sisi lain, Masdin mengajak masyarakat Lutim mendoakan para pasien agar segera sehat dan sembuh dari virus yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin atau obatnya.

Bahkan, di tengah kian meningkatnya kasus virus ini, Masdin mengajak masyarakat agar mendoakan juga para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan virus corona.

“Mari kita doakan pasien semoga lekas sembuh dan dukungan pada para medis sebagai garda terdepan,” katanya, seraya menambahkan supaya masyarakat Luwu Timur saling mendukung dan menguatkan di tengah pendemi wabah ini. (iys)