Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya Kukuhkan 148 Wisudawan : Diharap Jadi Petugas Kesehatan dengan Tanggung Jawab Tinggi

179
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehetan (Stikes) Bhakti Pertiwi Luwu Raya, Palopo, mengukuhkan 148 Wisudawan Tahun Akademik 2020/2021. (Foto : Haswan Hasanuddin, Junias, Andri)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Pertiwi Luwu Raya, Palopo, mengukuhkan 148 Wisudawan Tahun Akademik 2020/2021.

Kegiatan ITU digelar di Gedung Merdeka Convention Cernter Hall (MCH) Kota Palopo. Meski meriah, wisuda tersebut berlangsung dengan protkes yang cukup ketat, Sabtu (26/2/2022).

ADVERTISEMENT

Selain dihadiri Ketua Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya, Dr Ns Agustina R Palamba, juga dihadiri Walikota Palopo yang diwakili Asisten III, dr Ishak Iskandar, dan Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman.

dr Ishak Iskandar, dalam sambutannya berharap para wisudawan mampu menjadi tenaga kesehatan yang mempunyai jiwa tanggung jawab yang tinggi.

ADVERTISEMENT

“Perlu digaris bawahi bahwa petugas kesehatan dalam aktivitasnya menentukan jiwa seseorang sehingga perlu adanya tanggung jawab yang tinggi, dari segi keilmuan, keimanan dan moral saat dia bertugas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda, Amos Lellu, mengatakan sebanyak empat program studi yang diwisuda saat itu diantaranya Farmasi, Ners, Perawat dan Bidan.

“Pada pelaksanaan wisuda kali ini ada empat program study, yang pertama profesi ners, kemudian ada S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan D3 Farmasi yang mana jumlah dari semua peserta wisuda ini ada 148 orang, dari jumlah tersebut ada 12 orang lulusan terbaik,” ungkapnya.

Selain itu juga menyebut peserta wisuda tidak hanya mahasiswa yang berdomisili di Luwu Raya tetapi ada juga dari Nusa Tenggara Timur (NTT). (hwn/liq)

ADVERTISEMENT