115 CJH Palopo Berangkat Pekan Depan, Ini Pesan Walikota

200
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir melepas 115 Calon Jemaah Haji (CJH) Palopo di ruang pola kantor walikota, Selasa (09/07/2019). Dari data yang ada, tahun ini ada 117 CJH asal Palopo yang berangkat. Namun, dua diantaranya batal karena meninggal dunia dan sementara hamil.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga nama baik kota Palopo di Tana Suci. ” Selamat menunaikan Ibadah haji dan tiba kembali dengan selamat di Palopo. Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Walikota.

ADVERTISEMENT

Kepala Kementrian Agama kota Palopo, H Usman mengatakan, CJH Palopo akan berangkat ke Makassar pada 16 Juli 2019 mendatang dan diterima di Asrama Haji Sudiang 17 Juli. CJH menggunakan empat bus. ” Kesyukuran kita, keberangkatan CJH ke Asrama Haji Sudiang dibiayai oleh Pemkot. Tidak lagi dibebankan kepada CJH,” katanya.

Sesuai data dari Kementrian Agama, saat ini terdapat 2085 CJH kota Palopo yang masuk dalam daftar tunggu atau waiting list. Dengan kuota hanya 117 setiap tahun diperkirakan CJH harus menunggu selama 20 tahun. Pada pelepasan CJH tersebut tampak hadir Sekda Kota Palopo Jamaluddin, Kabag Kesra Budiman Sulaiman, Kabag Humas Eka Sukmawati dan undangan lainnya. (hms)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT