Semarak HUT ke-77 PMI, Ribuan Anggota PMR Ikuti Jumbara

36
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Sebanyak 1022 anggota Palang Merah Remaja (PMR) di Kabupaten Luwu Utara mengikuti perkemahan Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) III di Lapangan Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju, Senin (3/10). Dibuka secara langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani, kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, terhitung sejak 3-7 Oktober 2022.

Indah menyampaikan, jumbara yang berlangsung merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 tahun Palang Merah Indonesia (PMI). “Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif, antusias anggota PMR juga cukup tinggi, karena semua kita libatkan mulai dari kader PMR mula, madya hingga wira,” ucap Indah.

ADVERTISEMENT

Ia pun mengajak peserta jumbara untuk mengerti makna kegiatan bukan sekadar ikut serta meramaikan, terlebih kegiatan kali ini mengusung tema “Terus Tebar Kebaikan.” “Saya mengajak kita untuk memaknai lebih dalam arti tema tersebut, apalagi kita di kepalangmerahan, kebaikan yang diperoleh tidak untuk diri sendiri melainkan harus disebar utamanya bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini pun berharap, jumbara ini dapat dijadikan momentum terciptanya generasi muda sehat, cerdas, bertanggung jawab, peduli kepada lingkungan dan sesama manusia. “Kita ingin nilai kebaikan menginternalisasi di dalam diri anak-anak peserta didik PMR sejak usia dini melalui kegiatan riang gembira seperti saat ini,” harap Indah yang hadir didampingi Wabup, Suaib Mansur.

ADVERTISEMENT

Sementara Ketua Panitia, Alauddin Sukri menyampaikan, jumbara yang berlangsung diisi sejumlah kegiatan mulai dari penyuluhan kesehatan, orientasi kepalangmerahan hingga berbagai lomba. “Jadi tidak sekadar berkemah tapi di dalam ga ada banyak aktivitas baik itu terkait bimbingan keterampilan tangan, bakti sosial maupun lomba-lomba yang melibatkan kader PMR,” pungkas Alauddin. (rls)

ADVERTISEMENT