Ardianus, Warga Palopo Meninggal Saat Mengemudi Mobil,  Sehari Sebelum Kejadian, Masih Sempat Jalan-Jalan Bareng Istri

246
ADVERTISEMENT

DUKA mendalam dirasakan keluarga Ardianus di Perumnas, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo. Keluarganya tidak pernah menyangka, Ardianus akan meninggal dunia saat mengemudikan mobil Avanza, di Jalan Opu Tosappaile, Kamis pagi, 27 Oktober 2022.

Nita, keluarga Almarhum di rumah duka, mengungkapkan, keluarganya sempat kaget mendengar berita korban meninggal dunia diatas mobilnya yang terpakir di pinggir
jalan.

ADVERTISEMENT

” Almarhum tidak pernah mengeluhkan sakit yang dialami. Kami sangat kaget mendengar meninggalnya,” katanya saat ditemui di rumah duka. Sehari sebelum meninggal dunia, ungkap Nita, almarhum masih sempat jalan-jalan bersama istrinya, termasuk pergi potong rambut. Korban tidak pernah mengeluh sakit kepada istri dan keluarganya.

Menurut Nita, setelah jalan-jalan bersama istrinya, Ardianus kemudian memuat penumpang menuju Sorowako menggunakan mobil pribadinya. Dari Sorowako kembali ke Palopo, Ardianus yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir ini diduga kecapean sehingga mengalami serangan jantung.

ADVERTISEMENT

Beruntung karena sebelum meninggal dunia, Almarhum masih sempat memarkir mobilnya di pinggir jalan dalam kondisi mesin mobil masih menyala, sehingga menyita perhatian warga di sekitar Jalan Opu Tosappaile.

Menurut Nita, jenasah Ardianus direncanakan akan dimakamkan, Jumat 28 Oktober 2022 hari ini. Sesuai hasil visum dokter di RS Palammai Tandi, ayah tiga anak itu mengalami serangan jantung, saat mengemudikan mobilnya. Begitupun penjelasan Kasatreskrim Polres Palopo, Iptu Ahmad Risal, tidak ditemukan kekerasan fisik pada jasad korban.

” Hasil pemeriksaan medis di RS Palammai Tandi, sama sekali tidak ditemukan adanya kekeran fisik pada tubuh korban. Kemungkinan, korban mengalami sakit. Jenazahnya juga sudah diambil oleh keluarganya. Mereka menerima dengan lapang dada musibah ini,” kata Kasat.

Diketahui, Ardianus ditemukan dalam keadaan meninggal dunia didalam mobilnya, yang terparkir di pinggir jalan, di Jalan Opu Tosappaile Palopo, tak jauh dari Markas Yonif 721 Palopo. Mobil korban dalam posisi mesin menyala. Saat dievakuasi dari dalam mobilnya, Kasatreskrim Polres Palopo, Iptu Ahmad Risal menyatakan, Ardianus sudah meningal dunia. (yon/and)

ADVERTISEMENT