15 Pejabat Eselon III Lutra Ikut Telent Polt

826

LUTRA – Sebanyak 15 pejabat administrator Pemerintah Kabupaten Luwu Utara setingkat eselon III mengikuti telent polt di BKN Regional IV Makassar, Senin (9/7).

Kepala Badan Kepengawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara, Nursalim Ramli, mengatakan, telent polt merupakan kebijakan nasional sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Telent pool merupakan salah satu instrument yang dikembangkan untuk memetakan kompotensi para ASN khususnya para pejabat struktural. Melalui telent polt ini, nantinya peserta akan mengikuti serangkaian tes assesment seperti tes sikometri, tes wawancara, dan tes kematangan pribadi melalui diskusi,” ujar Nursalim via rilis.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ketika memberikan pembekalan kepada peserta telent polt di ruang kerjanya, Senin (2/7) lalu, mengatakan bahwa, hasil telent pool dapat digunakan untuk mengembangkan kebijakan pengelolaan SDM aparatur.

“Karena itu harapan kita ke depan seiring dengan kebijakan pengelolaan aparatur secara nasional, secara bertahap sistem merit dapat kita implementasikan di Luwu Utara. Yaitu sistem manajemen ASN yang didasarkan pada standar kualifikasi, kinerja, dan kompotensi,” katanya. (liq)