15 Ribu Rapid Test Antigen yang Didatangkan Pemda Lutra atas Prakarsa Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi

93
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Anggota DPR-RI Komisi VIII, Muhammad Fauzi, rupanya memiliki andil yang begitu besar terhadap kedatangan 15.000 alat rapid test antigen, bantuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB, ke Kabupaten Luwu Utara. Hal ini diungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar, Selasa (12/1/2021), di Masamba.

“Kedatangan alat rapid tes antigen bantuan BNPB ini atas usaha dan prakarsa Anggota DPR-RI, bapak Muhammad Fauzi. Beliau yang meminta langsung ke BNPB agar bantuan alat rapid test antigen ini segera dibawa ke Luwu Utara,” ungkap Muslim. Ia menyebutkan, dari 50 ribu alat rapid test yang diusulkan, baru 15 ribu yang terealisasi. Meski begitu, bantuan tersebut baru tahap pertama. Kemungkinan, sebut dia, masih ada lagi tahap berikutnya.

ADVERTISEMENT

“Selain pengadaan rapid tes antigen, beliau juga punya andil yang luar biasa dalam proses pemulihan Luwu Utara pascabencana banjir bandang kemarin. Salah satunya adalah bantuan logistik dari BNPB untuk para pengungsi korban bencana banjir bandang, termasuk bantuan huntap yang masih dalam proses, itu semua atas usaha beliau juga,” terang Muslim.

Tak hanya itu, Muslim juga membeberkan bahwa bantuan mobil operasional Rescue BNPB yang saat ini dipakai BPBD Luwu Utara juga atas usaha Muhammad Fauzi, termasuk juga bantuan tiga unit motor trail 250 CC. “Hampir semua bantuan yang berasal dari Pemeritah Pusat melalui BNPB itu adalah atas usaha dan prakarsa beliau di dalam mendukung masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara,” tandas Muslim.

ADVERTISEMENT

(LH)

ADVERTISEMENT