150 CPNS Terima SK 100 Persen, Bupati Luwu Utara Tegaskan Pentingnya Transformasi Leadership

69
150 CPNS Luwu Utara resmi menerima SK 100 persen, Senin (24/1/2022). (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — 150 CPNS Luwu Utara resmi menerima SK 100 persen, Senin (24/1/2022). SK 100 persen tersebut diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memimpin apel pagi.

“Sebagai ASN yang direkrut melalui sistem yang akuntabel, transparan, dan berintegritas tinggi, saya percaya bahwa dengan perubahan status CPNS menjadi PNS akan memberi spirit dan energi baru hadir di tengah masyarakat sebagai agen perubahan memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat Luwu Utara,” kata Indah.

Mantan Dosen Universitas Indonesia ini mengatakan, transformasi leadership dan pengembangan kapasitas serta kompetensi menjadi sangat penting untuk terus diatensi seiring dengan perkembangan dinamika masyarakat.

“Saat ini bukan siapa yang kuat, dia yang bertahan. Tapi siapa yang paling adaptif, maka dialah yang akan bertahan. Banyak yang punya potensi tapi tidak bisa apa-apa sebab tidak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan,” tegas Indah.

ADVERTISEMENT

Kendati sudah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, Indah menyebut, seorang PNS adalah milik masyarakat.

“Kita hari ini bukan milik diri sendiri tapi milik masyarakat. Kita menyadari banyak karakter, untuk itu kita harus banyak memahami sebagai ujung tombak pemberi layanan. Jangan hanya menuntut orang memahami kita tapi sebagai pemberi layanan kita harus memahami satu sama lain,” pinta Indah.

Terakhir, Indah menegaskan bahwa sebagai bagian dari kekuatan inti birokrasi, PNS memiliki tanggung jawab moral dalam upaya pengendalian dan penanganan COVID-19 khususnya mendorong percepatan cakupan vaksinasi pada semua strata sasaran vaksinasi di masyarakat.

Hadir pada apel pagi sekaligus penyerahan SK tersebut, Forkopimda, Sekda, Asisten Setdakab, Pimpinan Perangkat Daerah, dan aparatur lingkup Pemda Luwu Utara. (***)

ADVERTISEMENT