17 Tahun Perjuangan Baebunta Selatan Diharap Dikonversi ke Dalam Pemberian Pelayanan Maksimal

337
Bupati Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan di acara Syukuran Terbentuknya Baebunta Selatan, Senin (28/1/2019), di Lapangan Desa Lara, Baebunta Selatan.
ADVERTISEMENT

Baebunta Selatan — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri acara Syukuran Terbentuknya Kecamatan Baebunta Selatan, Senin (28/1), di Lapangan Desa Lara, Baebunta Selatan. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri seluruh elemen masyarakat Baebunta dan Baebunta Selatan, serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Di hadapan masyarakat, Indah menyebutkan, pembentukan Kecamatan Baebunta Selatan membutuhkan waktu yang cukup lama dan sangat panjang, yakni 17 tahun. Durasi tersebut tentu bukan waktu yang singkat. Untuk itu, ia berharap perjuangan 17 tahun tersebut dapat dikonversi ke dalam pemberian pelayanan maksimal kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Perjuangan pembentukannya memang sudah berujung, tapi perjuangan yang lain sesungguhnya baru kita mulai,” tutur Indah Putri Indriani. Perjuangan lain yang dimaksud orang nomor satu di Luwu Utara ini tentunya adalah bagaimana mengonversi perjuangan 17 tahun tersebut ke dalam pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Semakin panjang perjuangan, tentu semakin besar kenangan kita akan perjuangan tersebut. Untuk itu, perjalanan sejarah ini perlu dibingkai dengan baik,” harapnya. Ia menambahkan, hakekat pembentukan kecamatan baru adalah mendekatkan pelayanan. “Tentu ini akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, salah seorang tokoh masyarakat, Aris Mustamin, dalam sambutannya mengatakan bahwa terbentuknya Kecamatan Baebunta Selatan merupakan wujud dari mimpi masyarakat Baebunta Selatan. “Perjuangan pembentukan Baebunta Selatan ini lahir dari bawah, yakni diawali oleh keinginan masyarakat akar rumput,” ungkap Aris.

Karena lahir dari bawah, maka Anggota DPRD Lutra ini tak ingin melupakan hasil perjuangan tersebut. “Ide pembentukan Baebunta Selatan tidak ada penolakan sama sekali. Seluruh kepala desa berkomitmen saling mendukung. Untuk itu, terima kasih kepada seluruh masyarakat atas perjuangan 17 tahun ini, juga kepada pemerintah daerah,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selain Bupati, turut hadir dalam acara ini, Sekda Abdul Mahfud, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara, para Kades, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Pembentukan Kecamatan Baebunta Selatan, Awaluddin, yang membacakan sejarah terbentuknya Kecamatan Baebunta Selatan. (man)

ADVERTISEMENT