187 Hewan Kurban Bakal Disembelih di Malili Luwu Timur Saat Idul Adha

61
ilustrasi hewan kurban
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Sebanyak 187 ekor hewan kurban akan disembelih di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Penyembelihan hewan kurban akan dilakukan pada hari raya Idul Adha yang jatuh pada, Minggu (10/7/2022).

ADVERTISEMENT

Camat Malili, Nasir mengatakan jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Kecamatan Malili sebanyak 187 ekor yang tersebar di 14 Desa 1 kelurahan.

“Hewan kurban ini terdiri dari 182 ekor sapi, 5 ekor kambing,” Kata Nasir, Kamis (7/7/2022).

ADVERTISEMENT

Nasir merincikan dari 185 ekor hewan kurban itu, akan disembelih di masing-masing desa dan kelurahan diantaranya. Desa Pasi-pasi 4 ekor sapi, Desa Manurung 21 ekor sapi dan 1 kambing.

“Selanjutnya, kelurahan Malili 33 ekor sapi, 14 ekor sapi di Desa Harapan, Balantang 7 sapi dan 1 Kambing,” Bebernya.

“Kemudian Desa Laskap 8 ekor sapi, 38 sapi di Desa Baruga, Puncak Indah 26 sapi, Wawangriu 7 sapi, 1 kambing, Pongekeru 2 sapi, Ussu 5 sapi, Lakawali Pantai 12 sapi dan Lakawali 3 sapi 2 kambing sedangkan Desa Tarabbi dan Desa Atue masing-masing 1 sapi,” tambahnya.

Camat Malili mengatakan jika sapi dan kambing itu merupakan hewan kurban masyarakat Malili, yang memiliki cukup rejeki itu membeli hewan kurban.

Selain masyarakat, Kata Nasir Sekretariat Daerah Luwu Timur dan BKPSDM Luwu Timur masing-masing menyumbangkan 1 ekor sapi di desa Tarabbi dan Atue. (rah)

ADVERTISEMENT