19 Tahun Jadi Guru, Thamrin Risa : Abdikan Diri Untuk Generasi Pelanjut

389
ADVERTISEMENT

PALOPO – Menjadi seorang guru merupakan tugas mulia dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Karena tugas mulia itu, Thamrin Risa memilih menjadi sebagai seorang pengajar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Awal karirnya, Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo itu mengajar mata pelajaran PPKN di tahun 1995. Karirnya menanjak saat dia menjadi kepala sekolah di SMPN 7 Palopo.

ADVERTISEMENT

“Sebelum jadi Kepala di SMPN 4 Palopo, 19 tahun saya jadi guru mata pelajaran PPKN. Kemudian, terangkat jadi kepsek di SMPN 7 Palopo, 16 bulan masa abdi di sana,” jelasnya.

Pria kelahiran Masamba 7 juni 1961 ini, juga merupakan angkatan terakhir dari Sekolah Teknik (setingkat SLTP) pada tahun 1978 dengan jurusan Bangunan Gedung, di masamba.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut Thamrin menceritakan masa-masa sekolahnya pada koran seruya yang jauh dari prestasi, tapi karena keuletan, kemauan keras, akhirnya menjadi seperti sekarang ini.

“Waktu jaman masih sekolah dulu, saya tidak pernah dapat prestasi, bisa dibilang saya hanya murid biasa. Dengan nilai biasa, tapi karena saya punya kemauan yang keras untuk menjadi guru profesional dalam mendidik dan menanamkan kedisiplinan bagi siswa SMPN 4 Palopo,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Guru adalah pekerjaan mulia. Di tangan seorang guru, para penerus bangsa ditempa menjadi seorang pemimpin,” tambahnya. (vie/liq)

ADVERTISEMENT