20 Tahun Dinantikan, Terminal Tarengge Akhirnya Diresmikan Bupati Budiman

78
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Melauncing Pemanfaatan Terminal Sangkuruwira Tarengge yang ditandai dengan Pelepasan beberapa Bus Area Makassar, yang berlangsung di Pelataran Terminal Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Selasa (07/02/2023) malam.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan bahwa, terminal tarengge ini adalah komitmen politik di awal pemekaran Kabupaten Luwu Timur di tahun ke-20 baru bisa dibuktikan. “Semoga orang-orang tua kita yang memekarkan daerah ini, yang tidak sempat melihat yang menjadi impian mereka bisa tersenyum bahagia melihat sekarang ini, tentu kita sebagai penerus mudah-mudahan terminal ini bisa bermanfaat dengan baik, menitip kepada Dinas Perhubungan untuk di jaga dengan baik,” pesannya.

ADVERTISEMENT

Bupati melanjutkan, sebagaimana arahan Menteri Perhubungan, bahwa saat ini terminal itu harus multifungsi, selain ruang tunggu nyaman, toilet bersih, dan fungsi pelayanan transportasinya berjalan baik, ataupun dunia-dunia usaha bisa masuk, seperti rest area untuk menjadi tempat peristirahatan.

“Untuk itu kepada para pengelola terminal, saya ingatkan agar seluruh fasilitas termasuk sarana dan prasarana yang ada pada terminal ini agar dijaga dan dirawat terutama kebersihannya, agar para penumpang dapat merasa nyaman selama berada diterminal ini,” tegas Bupati. “Terima kasih banyak yang terlibat dalam hal ini, mudah-mudahan terminal ini kedepannya terlihat lebih asri dan menarik, semoga dengan Nama Sangkuruwira memberikan aura positif bagi terminal tarengga Kabupaten Luwu Timur,” harapnya. Bupati minta demi agar dipasangkan CCTV di beberapa titik rawan lokasi terminal guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan

ADVERTISEMENT

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, AR. Salim melaporkan bahwa, Terminal Sangkuruwiwa Terengge merupakan terminal Type C yang dibangun sampai dengan akhir tahun 2022 telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 10.131.137.908. “Untuk tahun ini, kembali dialokasikan anggaran sebesar Rp. 1.000.000.000 untuk mendukung pemanfaatan terminal baik dari sisi SDM maupun fasilitas pendukung operasional lainnya agar lebih optimal dalam pelayanan,” jelas AR. Salim.

Menandai penggunaan terminal secara resmi, Bupati Budiman bersama Jajaran Forkopimda bergeser ke tempat parkir Bus untuk di lepas menuju tujuan Makassar. Turut hadir, Sekda, H. Bahri Suli, Anggota DPRD Lutim, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, para Camat, para Kepala Desa, dan Tokoh Masyarakat. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT