20 Tahun Mencari, Warga Pinrang Temukan Ibu Kandungnya di Luwu Utara

213
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Raut wajah bahagia ditunjukkan, Nasma (27) warga Kabupaten Pinrang. Setelah 20 tahun mencari, ia akhirnya menemukan ibu kandungnya, Dorce (52) di Saluampak, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (06/07/2023).

Dikutip dari Detiksulsel.com, Nasma mengaku mencari sang Ibunda bermodalkan foto Dorce saat masih muda. “Saya pisah sama mamaku di umur kurang lebih 1 tahun, 27 tahun saya sudah berpisah. Alhamdulillah sekarang saya sudah ketemu, lengkap sudah kebahagiaanku di dunia,” katanya kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

Akhirnya, Nasma bertemu dengan sang ibu di Saluampak, Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara, Kamis (6/7). Dia mendapatkan alamat tinggal ibunya setelah menyebarkan satu per satu foto ibunya saat masih muda di media sosial. “Dari kecil yang saya anggap mama itu nenek saya. Tapi setelah beranjak remaja ada yang bilang kalau nenek saya bukan mama saya, makanya saya tanyakan siapa mamaku di keluarga. Dikasihlah saya foto mama saat masih muda dan itu satu-satunya modal cari keberadaan mama, kemudian suami saya upload di medsos,” ungkapnya.

Saat keduanya bertemu, Nasma mengaku tidak bisa menahan rasa haru dan bahagianya. Bahkan, Dorce sempat pingsan karena tidak percaya kembali bertemu dengan anaknya setelah 27 tahun lamanya terpisah. “Waktu diupload di medsos ada teman gerejanya mama yang bilang dia kenal mamaku, kemudian saudara saya dari mama juga berkomentar dan memberikan alamat tempat tinggalnya di Lutra. Tidak pikir panjang saya sama suami dari Pinrang langsung ke sana, bahagia sekali rasanya, mamaku sempat pingsan karena tidak percaya bisa ketemu saya kembali,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Dia menceritakan, selama 20 tahun lebih dirinya telah berjuang mencari keberadaan ibunya itu. Nasma juga mengaku sempat putus asah saat proses pencarian ibunya sebab beberapa orang mengatakan jika ibunya sudah meninggal dunia. “Dua puluh tahun lebih saya berjuang cari mama. Sempat mau putus asa karena belum ketemu-ketemu, pernah ada bilang mama sudah meninggal dunia. Tapi saya tetap cari mamaku, terus berdoa untuk ketemu mama. Alhamdulillah Tuhan dengar doaku dan dipertemukan,”ujarnya. (*)

ADVERTISEMENT