200 Pembalap Ramaikan SCR 2024 di Sirkuit Ratona, Tiket Rp50 Ribu

502
Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sirkuit Ratona Motorsport Palopo (RMS) Kota Palopo kembali dipilih menjadi venue kejuaraan balap motor tingkat Nasional bertitle Sulawesi Cup Race (SCR). Dimana sebagai seri pembuka atau seri perdana Sulawesi Cup Race (SCR) 2024 akan dimulai pada Sabtu 20 April 2024 nanti.

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Palopo, Mozart A Pangeran mengatakan, para pembalap yang akan berlaga di SCR
2024 mulai melakukan latihan dan ujicoba sirkuit, mulai hari Rabu 17 April 2024.

ADVERTISEMENT

“Para pembalap sangat antusias mengikuti SCR 2024 seri pertama di Sirkuit RMS Palopo. Terbukti dari pendaftaran yang masuk ke panitia,
para pembalap tidak hanya dari regional Sulawesi, bahkan banyak dari luar Sulawesi seperti Kalimantan, Pulau Jawa hingga Papua.

Mozart menyebut, tercatat sekitar 200-an pembalap telah melakukan pendaftaran. “Jika melihat antusias para pembalap yang hadir, bisa diatas angka 200-an pembalap,” katanya, seraya menambahkan, untuk tiket masuk sekitar Rp.50.000.

ADVERTISEMENT

Setelah SCR dihelat, lanjut Mozart, Kejurnas One prix putaran pertama 2024 juga akan digelar di Sirkuit Ratona Palopo selama dua hari, yakni mulai tanggal 27 hingga 28 April 2024. “Ini satu kebanggaan bagi masyarakat Palopo karena dua event berskala nasional diadakan di Palopo,” katanya.

Sebagian pembalap yang berlaga di SCR akan menetap di Palopo selama beberapa hari untuk mengikuti One prix. Tentunya ini memberikan kontribusi bagi pergerakan perekonomian di Palopo, terutama pelaku usaha kuliner dan hotel.

Mozart selaku Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Palopo berharap dengan rutinnya diadakan event seperti ini kita menumbuhkan atlet-atlet muda berbakat dari Luwu Raya terkhusus Kota Palopo untuk berkanca di event yang lebih besar. (putri)

 

ADVERTISEMENT