200 Siswa SMPN 6 Palopo Ikuti Tes Bakat dan Minat

12
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sebanyak 200 siswa kelas IX SMP Negeri 6 Kota Palopo mengikuti Tes Asesmen Bakat Minat (ABM). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari.

Pelaksaanaan ABM ini dimulai sejak Selasa 22 Februari. Ini untuk mengukur kemampuan atau potensi umum peserta didik pada bidang-bidang khusus dan minat siswa berdasarkan ketertarikannya.

ADVERTISEMENT

Serta bertujuan memprediksi kemampuan seseorang dalam menguasai hal baru pada kegiatan ataupun program pendidikan selanjutnya. ABM diharapkan dapat membuat arah pengembangan lebih jelas dan terencana.

Proktor Tes ABM SMPN 6 Kota Palopo, Syaiful mengatakan dalam Asesmen kali ini sebanyak dua ruangan digunakan yaitu Ruangan 1 dan Ruangan 2.

ADVERTISEMENT

“Untuk hari pertama dan hari kedua diikuti sebanyak 70 peserta sementara untuk hari ketiga diikuti 60 peserta,” ujarnya.

“Dimana para peserta yang mengikuti asesmen perharinya masih dibagi lagi kedalam dua sesi dimasing -masing ruangan,” sambung Saiful.

Ia juga menambahkan jika ABM ini merupakan yang pertama kali diadakan dan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX SMPN 6 Palopo.

Syaiful berharap melalui kegiatan ini para siswa bisa mengetahui potensinya, minatnya dan menguasai bidang apa yang kemudian nanti dapat mereka kembangkan kedepannya. (Put)

ADVERTISEMENT