2018 DAK Bidang Pendidikan Dasar di Luwu Rp 8 M

888
ADVERTISEMENT

BELOPA — Untuk tahun 2018 ini, Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Luwu mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 8,073 Miliar. Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Kelembangaan Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Luwu, Irwan Bakri mengungkapkan, DAK tersebut untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) di sejumlah sekolah.

Antara lain di SD Lamunre, SD Pattedong, SD Pasampa dan sekolah lainnya. Saat ini pekerjaan pembangunan RKB tersebut sudah mulai berjalan. ” Kementrian Pendidikan menetapkan, per tanggal 27 Juli DAK yang terserap harus 25 persen. kalau tidak akan dikembalikan ke negara. Alhamdulillah yang terserap saat ini sudah 30 persen,” katanya, Selasa (05/06/2018).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, DAK tersebut untuk menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu. Sasarannya adalah sarana dan prasarana di sekolah yang memadai. ” Berkat dukungan dan kerjasama dengan semua pihak pekerjaan saat ini lancar. Ini juga menjadi evaluasi. Jika bermasalah bisa saja tahun depan DAK untuk pendidikan dasar dikurangi,” katanya. (eca)

ADVERTISEMENT