2019, Kemenhub Anggarkan Program Jembatan Udara di Luwu Utara

479
Rapat Perencanaan Program Jembatan Udara 2019, Rabu (19/12/2018), di Ruang Rapat Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma, Masamba.

Masamba — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud, memimpin Rapat Perencanaan Program Jembatan Udara 2019, Rabu (19/12/2018), di Ruang Rapat Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Andi Djemma, Masamba.

Rapat Perencanaan Program Jembatan Udara ini dihadiri Kasubdit Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) dan Perangkat Daerah terkait lainnya, serta perwakilan dari Kecamatan Seko dan Rampi.

Dalam rapat tersebut, terungkap bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia akan menganggarkan program jembatan udara untuk rute Masamba – Seko pergi dan pulang, serta rute Masamba – Rampi pergi dan pulang.

“Diperlukan data pendukung dalam rangka perbaikan layanan program jembatan udara melalui mekanisme ‘siapa mengerjakan apa’ dan ‘siapa bertanggung jawab terhadap apa’ serta diperjelas dalam SOP masing-masing,” tutur Mahfud.

Keputusan lainnya adalah dalam rangka menampung aspirasi masyarakat terhadap usulan penambahan fligth dan kapasitas pesawat diperlukan data pendukung berupa film dokumenter dan testimoni dalam bentuk rekaman video dari masing-masing kecamatan. (man)