2020 Pemkab Luwu Bakal Gelar Event Internasional JTL Trail Run

619

BELOPA — Setelah sukses menghelat sekaligus meresmikan jalur pendakian wisata gunung Rantemario via Desa Tolajuk Agustus lalu, Pemda Luwu bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, kembali akan menggelar kegiatan bertaraf internasional bertajuk Jalur Timur Latimojong (JTL) Trail Run 2020.

Rencana event ini ditandai dengan bertemunya penggagas jalur timur Latimojong, Fadly Paradja dengan Rudi Rochmansyah, Race Director Event International Rinjani 100 dan BTS Ultra, Kamis (18/9) kemarin di FX Sudirman Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut terungkap, Rudi Rochmansyah bersedia menjadi konsultan untuk event Jalur Timur Latimojong Trail Run pada Desember 2020 mendatang.

“Kami telah bertemu. Rudi menyatakan kesiapannya untuk menjadi konsultan kegiatan. Termasuk artis Syaharani yang berkenan juga melibatkan diri demi mensukseskan event JTL Trail Run ini. Jadi, bisa dikatakan untuk sisi sport event JTL Trail Run akan ditangani mas Rudi, sementara untuk sisi entertainmentnya ditangani oleh mbak Syaharani, ” kata Fadly

Dijjelaskan Fadly, pada diskusi itu juga disepakati bahwa survei jalur akan mulai dilaksanakan di bulan November atau Desember tahun ini.

“Selain datang untuk melakukan survei jalur, dalam kunjungan Rudi Rochmansyah di Luwu nanti, diagendakan pula untuk kegiatan sharing session di alam dengan para pencinta alam dan penggiat kegiatan alam bebas se Tana Luwu. Ini bisa dikatakan sebagai rangkaian persiapan panitia menuju JTL Trail Run tahun depan,” jelas Fadly. (Fit)