2021, RSUD Batara Guru Upayakan Perbaikan Instalasi Listrik

168
ADVERTISEMENT

BELOPA – Usai meluncurkan program Sikamase dan Simolek Asik, RSUD Batara Guru terus melakukan pembenahan, itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu yang menjadi prioritas utama rumah sakit plat merah tersebut yakni, perbaikan instalasi listrik. Demikian dikatakan oleh, Kepala Bidang Pengawasan, Pemeliharaan Sarana dan Prasarana RSUD Batara Guru.

ADVERTISEMENT

Dia menyebutkan, jika hal tersebut menjadi prioritas, lantaran pihaknya ingin pengoperasian sejumlah Alat Kesehatan (Alkes) bisa berjalan lebih baik.

“Ada alkes yang mau dibenahi seperti CT scan tapi untuk bisa operasikan ini terlebih dahulu sarana mau dibenahi seperti gardu listrik karena kalau alat juga bagus listrik tidak mampu kan itu masalah juga,” kata Andi Husna saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/12/2020).

ADVERTISEMENT

Andi Husna juga mengatakan, beberapa terobosan yang ingin dilakukan yakni mengoperasikan kembali Lifth dan beberapa alat lain yang selama ini tidak beroperasi.

“Soal kebersihan juga merupakan prioritas, kami awasi betul kalau ada sampah bahkan kami ada khusus menangkap kucing untuk dibawa ke TPA agar kucingnya juga tidak kelaparan dan tidak lagi mengganggu kebersihan di rumah sakit,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Ia mengakui untuk membuat terobosan termasuk mengaktifkan kembali Lifth dan alat kesehatan lainnya yang selama ini tidak berfungsi butuh perjuangan keras termasuk anggaran.

“Di sinilah tantangannya Insya Allah semoga bisa kami wujudkan selama pemerintah masih mempercaya i kami di sini memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Luwu,” pungkasnya. (Mita)

ADVERTISEMENT