21 Tahun Kota Palopo, IDP Doakan Semakin Maju dan Inovatif

87
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Palopo dalam rangka Hari Jadi ke-21 Kota Palopo dengan tema “Maju, Inovatif dan Berkelanjutan”, di Kantor DPRD baru Palopo, Minggu (02/07/2023). Sebelum sidang paripurna, bupati perempuan pertama di Sulsel ini menyaksikan peresmian Kantor Baru DPRD Kota Palopo yang berlokasi di Jalan Poros Rampoang, Kelurahan Tobulung, Kecamatan Bara.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Walikota Palopo, HM. Judas Amir, didampingi Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis dan unsur Forkopimda Palopo. “21 tahun Kota Palopo tentu telah banyak capaian yang telah hadir dan semua capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah dapat dirasakan manfaatnnya oleh masyarakat sehingga harapannya ke depan Kota Palopo semakin inovatif dan kreatif,” ucap Indah yang hadir didampingi oleh Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiadi.

ADVERTISEMENT

Sebagai tahun terakhir Kota Palopo dipimpin Judas Amir, Indah mengatakan, banyak pembelajaran yang bisa dicontoh terkait perkembangan pembangunan. “Karena ini tahun terakhir masa jabatan pak walikota tentu harapannya apa yang telah dilakukan ini menjadi warisan terbaik untuk keluarga di Kota Palopo. Sekali lagi selamat untuk kita semua, semoga Palopo semakin maju, inovatif, dan kreatif,” tutur isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Sementara itu Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis yang membacakan sambutan Gubernur Sulsel, mengucapkan selamat atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, diiringi doa agar Kota Palopo senantiasa dilimpahkan keberkahan dan kemakmuran melalui para pemimpin yang adil dan amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam membangun Kota Palopo lebih maju dan sejahtera.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Ia menyebutkan tahun ini, berkat sinergitas dalam menjalankan pengelolaan keuangan daerah, pemerintah yang transparan dan akuntabel yang dibangun bersama seluruh jajaran Pemprov Sulsel di tahun 2023 berhasil mencapai Opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah LKPD Pemprov Sulsel tahun 2022 oleh BPK RI.

“Kiranya capaian ini akan memacu semangat kita semua untuk terus bekerja lebih baik, serta ini menjadi langkah membangun kepercayaan dari masyarakat dan bukti upaya membangun perekonomian untuk kebangkitan Sulawesi Selatan yang jauh lebih baik di masa-masa yang akan datang,” harapnya. (*)

ADVERTISEMENT