234 CPNS Lutim Ikuti Pendidikan Dasar Prajabatan

534
ADVERTISEMENT

LUTIM – Sebanyak 234 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu Timur mengikuti Pendidikan Dasar Prajabatan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Kamis (25/04/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pendidikan prajabatan ini bekerjasama Pemkab Luwu Timur dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari 234 orang peserta, sebanyak 168 orang adalah Golongan III, 50 orang Golongan II, 14 orang Honorer K.2 dan sisanya 2 orang adalah PTT Kementerian Kesehatan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid mengatakan bahwa, Pendidikan Dasar Prajabatan ini bertujuan untuk membentuk PNS profesional dan berkarakter yang dibentuk oleh nilai-nilai dasar profesi PNS, sehingga nantinya mereka mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Selama Pelatihan, para CPNS akan menerima materi dari tenaga pengajar dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan dan para Pejabat Struktural Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan juga Muspida Kabupaten Luwu Timur,” ujar Kamal.

Pelatihan Dasar Prajabatan ini, sambungnya, memiliki beberapa tahap evaluasi. Antara lain Penilaian terhadap Peserta yang meliputi Evaluasi Akademik, Evaluasi Aktualisasi, Evaluasi sikap dan prilaku dan Evaluasi penguatan Kompetensi teknis bidang tugas.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sekretaris Daerah Kabupaten luwu Timur, H. Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur dalam sambutannya mengatakan, ASN sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara mampu mempunyai peran yang sangat vital dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintah dan pembanguan.

“ASN harus berintegritas dan bekerja profesional, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsional dengan penuh rasa tanggungjawab serta berinovasi dan terus meningkatkan kapasitas sesuai tuntutan zaman,” harap Bahri Suli.

Diakhir sambutannya, Bahri Suli mengajak semua peserta Diklat prajabatan agar semangat dalam belajar, guna membentuk ASN yang berkualitas.

Pelatihan ini turut dihadiri perwakilan BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Jumiaty, Camat Tomoni, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT