24 Guru SMKN 2 Palopo Ikut Pelatihan Asesor Kompetensi

756
ADVERTISEMENT

PALOPO – Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar Pelatihan asesor kompetensi kepada guru-guru produktif SMK Negeri 2 Kota Palopo, Selasa (18/12/18) pagi. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dan pertama kali dilakukan di SMK Negeri 2 Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Kegiatan master pelatihan asesor kompetensi ini dilaksanakan langsung oleh BNSP dari pusat, Jakarta. Kegiatan dimulai hari ini hingga tanggal 22 Desember 2018 mendatang.” Jelas Suparman, panitia kegiatan yang juga guru SMK Negeri 2 Palopo.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 24 guru produktif yang mengikuti kegiatan tersebut, mereka menerima materi pelatihan langsung dari anggota BNSP.

“Ada 24 guru yang mengikuti pelatihan, semua adalah guru-guru produktif SMK 2. Pemateri sebanyak 2 orang, langsung dari BNSP,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Suparman menambahkan pelatihan asesor ialah untuk meningkatkan kompetensi pendidik dalam mentransfer ilmunya ke anak didik.

“Mereka menerima materi selama empat hari, hari kelima mereka melakukan ujian. Kegiatan ini terjadi karena adanya tindak lanjut SMK revitalisasi,” bebernya. (wah/liq)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT