24 Mahasiswa Stisip Veteran Palopo KKLP di Wara Timur, Disambut Lurah Surutanga dan Ketua KNPI Palopo Versi Arham Basmin

204
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 24 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Veteran Palopo melakukan kuliah kerja lapangan plus (KKLP) di Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Senin 3 Maret 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

KKLP Angkatan XXVIII Tahun 2020 ini diterima Lurah Surutanga, Asri Amir, SIP di kediaman Ketua RW 03, Kelurahan Surutanga, Suparni Sampetan yang juga Ketua KNPI Palopo versi Arham Basmin. Menurut rencana, KKLP mahasiswa STISIP Veteran ini berlangsung selama satu bulan.

“Mewakili pemerintah, saya ucapkan terima kepada mahasiswa atas kehadiraannya yang telah siap mengabdi untuk membantu pihak pemerintah dalam pembinaan dan membantu warga Kelurahan Surutanga semoga jauh lebih bermanfaat,” kata Asri

Sementara itu, ketua kelompok Ecce, berharap kegiatan ini jadi momentum pelaksanaan pengabdian langsung ke masyarakat, khususnya di Kelurahan Surutanga.

ADVERTISEMENT

“Semoga apa yang kami programkan di kelurahan ini (Surutanga) bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kelurahan Surutanga dan Kecamatan Wara Timur pada umumnya,” kata Ecce.

Ecce menuturkan, adapun kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa selama melakukan KKLP yaitu pembangunan fisik, kerja bakti, dan senam. “Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat,” pungkas Ecce.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

KKLP merupakan salah satu kegiatan guna memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa di lapanga. Kegiatan KKLP juga merupakan suatu proses pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang sedang membangun dan mengetahui keberhasilan dan permasalahan yang dihadapi.

KKLP dilaksanakan perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan misi dan bobot pendidikan bagi mahasiswa dan untuk mendapat nilai tambah yang lebih besar pada pendidikan tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan relevansi pendidikan tinggi dengan perkembangan dunia nyata dan kebutuhan masyarakat dalam lingkup ilmu pengetahuan dan teknologi.(rilis/iys)

ADVERTISEMENT