28 ASN Pemkot Palopo Ikut Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah BKD Sulsel

198
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 28 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijazah yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) secara online, Selasa (09/03/21).

Sebagian peserta mengikuti ujian ini dengan hadir langsung di kantor BKPSDM Palopo dan lainnya memilih untuk mengikuti ujian ini di kantornya masing-masing.

Sekertaris BKPSDM Palopo, Ruslan yang ditemui di sela-sela kegiatan mengungkapkan, ujian dinas dan penyesuaian ijazah ini digelar BKD Sulsel sebagai penjenjangan bagi ASN yang ingin berpindah golongan.

“Jadi pesertanya ini diikuti rata-rata dari teman-teman ASN bergolongan 3d yang ingin berpindah golongan menjadi 4a, sedangkan untuk peserta uang mengikuti ujian penyesuaian ijazah ini diikuti oleh ASN yang mempunyai golongan di bawah 3A,” jelas Ruslan.

ADVERTISEMENT

Disebutkan, dalam ujian ini para peserta hanya diberi waktu selama 90 menit untuk menyelesaikan sebanyak 100 soal dengan materi bahasa dan sejarah Indonesia, Pancasila dan UUD 1945, wawasan kebangsaan dan integritas, peraturan/kebijakan pemerintah, dan manajemen kepegawaian/peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian.

“Untuk hasil ujian atau pengumumannya nanti akan diumumkan seminggu ke depan,” pungkas dia.

(bap)

ADVERTISEMENT