3 Pelajar di Luwu Utara Positif Covid-19, Komang Krisna: Mereka Diketahui Terpapar Saat Hendak Pulang Pendidikan ke Jawa

1639
Tim gerak cepat Lutra melakukan kontak tracing terhadap keluarga yang melakukan kontak erat dengan tiga pelajar yang positif di Lutra
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Setelah kurang lebih dua pekan tidak ada penambahan kasus positif coronavirus atau covid-19 di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lutra melansir tambahan kasus positif corona di Lutra, Kamis (25/6/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Sesuai rilis data tersebut, tiga pelajar di Lutra dinyatakan positif terpapar virus corona. Ketiga pelajar tersebut, yakni WH, umur 22 tahun, alamat Masamba, FF, umur 19, alamat Bone-Bone, dan WA, umur 13 tahun, warga Bone-Bone.

ADVERTISEMENT

“Tiga pelajar ini terkonfirmasi positif covid-19 sesuai hasil testing dan skrining secara massif yang dilakukan tim gerak cepat Lutra
terhadap pelaku perjalanan ke luar daerah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lutra, Komang Krisna dalam rilisnya diterima KORAN SERUYA, Kamis malam.

Menurut Komang, ketiga pelajar tersebut hendak ke Pulau Jawa untuk mengikuti pendidikan. “Dengan positifnya tiga pelajar ini, tim gerak cepat melakukan kontak tracing terhadap keluarga yang melakukan kontak erat dengan tiga pasien,” jelas Komang.

ADVERTISEMENT

Dikatakan, pihaknya telah mengambil swab hidung dan tenggorokan keluarga mereka sebanyak sebanyak 8 orang, dan pihaknya menunggu hasil pemeriksaan spesimen 8 keluarga pelajar tersebut dari Labkesda Dinas Kesehatan Sulsel.

Dengan penambahan 3 kasus baru tersebut, urai Komang, kasus konfirmasi positif covid 19 di Lutra tercatat 48 orang. Rinciannya, sebanyak 38 orang sembuh, 8 orang masih dalam perawatan/karantina, dan 1 orang meninggal dunia.

“Kami imbau warga Lutra tetap waspada, karena peluang untuk paparan covid-19 terus meningkat baik, antar wilayah maupun antar populasi. Tetaplah disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk anda, keluarga, dan warga yang lain. (iys)

ADVERTISEMENT