32 Warga Binaan Lapas Palopo Diberi Pelatihan Pembuatan Roti

35
Lapas Kelas II A Palopo Kemenkumham Sulsel melaksanakan Pelatihan Pembuatan Roti untuk warga binaan. Kegiatan itu berlangsung di Aula Serbaguna Lapas Palopo, Senin (3/10/2022). (Foto : Dok. Lapas Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lapas Kelas II A Palopo Kemenkumham Sulsel melaksanakan Pelatihan Pembuatan Roti untuk warga binaan. Kegiatan itu berlangsung di Aula Serbaguna Lapas Palopo, Senin (3/10/2022).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Lapas Palopo, Jhonny H Gultom. Pelatihan itu juga dihadiri Bapas Palopo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Palopo, dan Kepala Balai LAtihan Kerja Palopo.

ADVERTISEMENT

Jhonny H Gultom dalam Sambutannya menyampaikan tujuan dari pembinaan ini adalah memberikan skill atau keterampilan bagi warga binaan jika sudah kembali ke dunia luar nantinya.

“Dengan begitu, jika sudah bebas, keahlian ini dapat menopang perekonomian kedepannya. Keberhasilan pembinaan ada indikator, petugas pemerintahan dan warga binaan itu sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Asmiati dalam sambutannya menyampaikan mereka yang ikut dalam pelatihan merupakan orang terpilih yang dianggap mampu dan bersikap baik dalam mengikuti pembinaan di Lapas.

Selanjutnya dilaksanakan penyematan Kartu ID peserta sebagai tanda dilaksanakannya pelatihan pembuatan roti bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo.

Peningkatan Kapasitas di Bidang Tata Boga pelatihan Pembuatan Roti diikuti 32 orang yaitu 22 warga binaan wanita dan 10 warga binaan laki-laki dengan instruktur dari Balai Latihan Kerja Kota Palopo. (liq)

ADVERTISEMENT