34 PPID Terima Penghargaan dari Bupati Luwu Utara

401
Para PPID Luwu Utara ber-swafoto usai menerima piagam penghargaan dari Bupati Lutra.
ADVERTISEMENT

Masamba — 34 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Senin (11/2/2019), menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Penghargaan diserahkan saat upacara bendera.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

34 PPID yang notabene para Sekretaris Perangkat Daerah ini diberi penghargaan karena dinilai aktif menyediakan data dan informasi publik berdasarkan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008 pada website resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, www.luwuutarakab.go.id, dan www.ppid.luwuutarakab.go.id.

ADVERTISEMENT

Bupati Indah Putri Indriani berharap apa yang didapatkan para PPID ini dapat dipertahankan, dan dipertanggungjawabkan dengan harapan bahwa keberhasilan Luwu Utara sebagai daerah terbaik di Sulsel dalam hal keterbukaan informasi publik dua tahun beruntun itu tidak diraih lewat proses yang instan, melainkan lewat kerja dan kinerja.

“Ini menjadi momentum untuk meningkatkan kerja dan kinerja kita. Terima kasih kepada teman-teman atas apa yang telah kita lakukan selama ini. Saya ucapkan selamat atas penghargaan ini,” ucap Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. Indah juga memberikan penghargaan kepada tiga kecamatan, yakni Malbar, Bonebone dan Tanalili.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arief R. Palallo, mengatakan, piagam penghargaan yang diberikan kepada seluruh PPID adalah bagian dari apresiasi atas kerja dan kinerja para Sekretaris Perangkat Daerah dalam mengisi daftar informasi publik di website Kemendagri dan website Perangkat Daerah masing-masing.

“Ini apresiasi kepada teman-teman PPID atas kinerja mereka dalam memenuhi amanat UU Keterbukaan Informasi Publik, bahwa ada kewajiban setiap badan publik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan jika tidak dilakukan, ada sanksi yang menanti,” terang Arief seraya menambahkan bahwa pemberian piagam baru pertama dilakukan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selain Pemberian Piagam Penghargaan bagi PPID, juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Tahun 2019, yang disikasikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (man)

ADVERTISEMENT