350 Santri se-Kota Palopo Diwisuda

103
350 santri TKA/TPA se-Kota Palopo diwisuda di SaodenraE Convention Centre (SCC), Minggu (13/2/2022). Asisten II, Kota Palopo, Ilham Hamid hadir dalam wisuda tersebut. (Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — 350 santri TKA/TPA se-Kota Palopo diwisuda di SaodenraE Convention Centre (SCC), Minggu (13/2/2022). Asisten II, Kota Palopo, Ilham Hamid hadir dalam wisuda tersebut.

Dia mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir yang berhalangan hadir. Kegiatan tersebut diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Palopo.

“Wisuda bagi para santri, merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai. Karena mereka berhasil menyelesaikan tahapan demi tahapan dalam kegiatan proses belajar mengajar baca tulis TK/TP Al Quran. Wisuda juga merupakan pembuktian bahwa mereka telah pandai membaca dan menulis Al Quran,” ujarnya.

“Kami dari Pemerintah Kota Palopo, terus berupaya membantu dalam terselenggaranya pendidikan, dalam lembaga-lembaga pendidikan. Untuk memenuhi prosedure, baik dari perizinan, pembinaan hingga kesejahteraan para guru, pemerintah Kota Palopo, telah mengupayakan semaksimal mungkin, yaitu dari tahun ke tahun , terus melakukan peningkatan perhatian, kepada lembaga-lembaga pendidikan, khususnya lembaga pendidikan agama di Daerah ini,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Pada sesi setelah kegiatan wisuda ini, dilakukan penyerahan cinderamata kepada utusan TPA dengan santri terbanyak yakni, TPA Al-Amin Rampoang, TPA Nurul Mu’minin, dan TPA Al Ikhsan Ridho Allah. Selain itu, dilakukan juga pemberian hadian kepada Wisudawan terbaik. Dia adalah Abdul Rahim dari TPA Al Muhaymin.

Turut hadir Pembina LPPTKA-BKPRMI Kota Palopo, Jajaran DPD BKPRMI Kota Palopo, para orangtua/kerabat santri dan tamu undangan lainnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT