355 Peserta PPDB Daftar di SMPN 4 Palopo

303

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Palopo diserbu pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sebanyak 355 calon siswa baru mendaftar di SMPN 4 Palopo, melalui empat jalur, yakni jalur akademik, afarmasi, perpindahan orang tua, serta jalur umum, Rabu (3/7/2019).

Ketua panitia PPDB SMPN 4 Palopo, Hartati menjelaskan, bahwa sementara ini, sudah 296 yang sudah memdaftar melalui zonasi umum, sementara sekolah hanya siap menampung sebanyak 288 siswa dengan 9 Rombel.

“Pendaftar saat ini sebanyak 296, sementara kuota SMPN 4 Palopo hanya 9 Rombel dengan jumlah calon siswa 288 orang. 296 itu sendiri terdaftar dengan umum,” kata Hartati.

“Hanya ada 1 orang yang terdaftar melalui jalur akademik, 52 orang melalui jalur afirmasi, serta ada 6 orang yang mendaftar melalui jalur perpindahan orang tua,” jelasnya.

Anggota panitia PPDB SMPN 4 Palopo, Faisal Abbas, mengatakan, jika pengumuman untuk jalur akademik, afirmasi serta perpindahan orang tua akan di umumkan, Kamis 4 juli 2019.

“Hari Kamis pengumuman untuk jalur akademik, afirmasi, serta perpindahan orang tua sudah bisa dilihat,” katanya.

“Sabtu 7 juli 2019, pengumuman untuk zonasi umum sudah bisa diketahui, sedang nominasi sementara dari semua zonasi sudah bisa di akses, link resm PPDB kota palopo, yaitu ppdb.kotapalopo.go.id,” pungkasnya. (fit/liq)