Salat Ied Berlangsung Khidmat, Pemkot Ajak Jamaah Wujudkan Pilkada Berkualitas…

931
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perayaan salat Idul Fitri 1439 H di lapangan Pancasila Palopo berlangsung khidmat, Jumat (15/6/18) pagi.

Meski sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan niat ribuan umat muslim di Palopo untuk datang beribadah. Bertindak sebagai khatib ialah kepala Kemenag, Usman.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo diwakili Sekda, Jamaluddin Nuhung dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga Allah meridohi ibadah yang dilakukan selama bulan ramadan.

“Janganlah kalian saling membenci dan saling bermusuhan. Kita ini bersaudara. Penting bagi kita menjga semangat kebersamaan dan persaudraan sesama umat muslim termasuk umat beragama lainnya,” kata Jamaluddin.

ADVERTISEMENT

“Hari kemenangan ini perlu kita wujudkan dengan kebersamaan tanpa batas dengan saling memaafkan. Saling menyayangi dan saling mengasihi,” tambahnya.

Lanjut Jamaluddin, 2 Juli mendatang, Palopo memasuki usia 16 tahun. Menyambut hari bersejarah itu agar semangat persatuan dan kesatuan perlu terus digelorakan. “Kemajuan Palopo ditentukan kuatnya persaudaraan kita. Tak boleh berpangku tangan atau hanya jadi penikmat pembangunan. Semua harus bergerak. Bagi warga Palopo di perantauan yang lebaran di Palopo, agar turut mempromosikan Palopo agar semakin banyak yang berinvestasi,” bebernya.

Jamaluddin juga mengingatkan pilkada serentak tidak lama lagi. “Kita tidak ingin persaudaraan terurai hanya karena perbedaan pilihan. Kita bertekad mewujudkan pilkada yang berkualitas, jujur dan damai,” sebut Jamaludddin.

Jamaluddin juga menyampaikan permohonan maaf Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien yang mana akan mengakhiri masa jabatan pada 23 Juni mendatang. (asm)

ADVERTISEMENT