4.000 PKL dan Nelayan Lutim Terima Bantuan Tunai “Migor”

33
Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April
ADVERTISEMENT

MALILI–Sebanyak 4.000 pedagang kaki lima dan nelayan se-Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menerima Bantuan Tunai PKLW Pangan Minyak Goreng (migor) Tahun 2022 yang disalurkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Wilayah Kodim 1403/Palopo. Setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester MM. Simamora, Kajari Lutim, Muhammad Zubair, Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, SM. Nip., serta Sekdis Sosial dan PPPA Lutim, Amiruddin Rumae kepada perwakilan penerima manfaat, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (18/05/2022).

Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo menyampaikan, program ini merupakan program dari pemerintah pusat Presiden Jokowi melalui Kementerian Perekonomian untuk memberikan bantuan tunai minyak goreng.

“Sebenarnya, rencananya bantuan ini diberikan sebelum lebaran, namun pemerintah pusat belum menyelesaikan administrasi untuk disalurkan ke daerah-daerah makanya tertunda, dan selesai lebaran baru bisa disalurkan. Jadi begitu anggarannya masuk sekitar dua atau tiga hari lalu, kami langsung bergerak agar bantuan ini cepat tersalurkan ke masyarakat sesuai perintah Panglima TNI,” ungkap Letkol Inf. Afriadi Nidjo.

ADVERTISEMENT

Lanjut Dandim 1403 Palopo, pemerintah begitu besar pedulinya terhadap masyarakat, jadi ia menghimbau kepada semua yang hadir agar tetap melaksanakan vaksinasi. “Jadi mari kita balas kepedulian pemerintah ini dengan berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi covid19,” ajaknya.

Sementara Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April yang mewakili Bupati Luwu Timur pada kesempatan ini menyampaikan, program bantuan minyak goreng merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat. “Kita dengarkan tadi bapak Dandim menjelaskan bahwa ini merupakan perintah langsung bapak Presiden Jokowi, dimana pada tahun 2022 ini betul-betul akselerasi bantuan kepada masyarakat kita yang layak mendapatkan utamanya terkena dampak covid19,” ungkap dr. April.

Sebagai pemerintah daerah, lanjutnya, Bupati Luwu Timur sangat mengapresiasi atas bantuan dari bapak Dandim 1403 Palopo dimana Luwu Timur ini memang menjadi perhatian besar bagi unsur Forkopimda.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur ini mengungkapkan bahwa, tentunya pemerintah daerah Lutim juga tidak tinggal diam. Mulai kerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah, beberapa bantuan juga sudah dilakukan yang tentunya memang tujuannya untuk pengentasan kemiskinan secara umum.

“Jadi bukan hanya masyarakat kita yang berprofesi sebagai paket PKL dan nelayan menerima bantuan, tapi secara umum. Sebelum pandemi covid19, keluarga penerima manfaat atau yang layak menerima bantuan oleh pemerintah pusat sampai daerah kurang lebih 14.714 keluarga mendapatkan bantuan berupa program nasional bantuan pangan non tunai. Yang jelas kita bersyukur atas kedatangan bapak Dandim dan Forkopimda yang tidak lain merupakan bentuk kepedulian mereka dalam mewakili pemerintah pusat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Luwu Timur,” tukas dr. H. April. (kominfo-sp)

ADVERTISEMENT