4 Fakta di Balik Kedatangan Jokowi ke Palopo

2908

PALOPO – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga Palopo di Lapangan Pancasila, Minggu (23/12) siang. Banyak fakta yang mewarnai kedatangan RI 1 ke Kota Idaman itu. Berikut fakta-fakta yang berhasil kami temukan :

1. Disambut Demonstrasi Aktivis Pemekaran Luwu Tengah

Kedatangan Jokowi di Kota Palopo disambut aksi unjuk rasa aktivis pemekaran Luwu Tengah. Karena tidak memiliki izin, aksi ini dibubarkan paksa polisi yang kemudian berakhir bentrok antar petugas dengan demonstran.

2. Judas Berhasil Bujuk Jokowi Untuk Sapa Warga Palopo

Jokowi diagendakan hanya transit di Bandara Bua, Kab. Luwu untuk bertolak ke Tana Toraja. Namun, Walikota Palopo, Judas Amir berhasil membujuk RI 1 untuk menyapa warga kota palopo, sekaligus menginjakkan kaki pertama di Kota Idaman.

3. Sholat di Masjid Jami Tua Palopo

Dengan agenda kenegaraan yang begitu padat, Jokowi menyempatkan sholat Dhuhur di masjid jami tua palopo. Masjid ini merupakan masjid tertua di Luwu Raya sekaligus jadi salah satu ikon Kota Palopo.

4. Warga Rebutan berselfie

Jokowi tiba di Lapangan Pancasila sekira pukul 14.00 Wita. Ribuan warga sudah menanti RI 1 itu. Saat Jokowi tiba, warga langsung menyerbu sang presiden. Mereka ingin melihat presiden dari jarak dekat atau sekadar berselfie dengan mantan Walikota Surakarta itu. (liq)