4 Parpol Berebut Jatah Wakil Ketua DPRD Palopo Sementara

733
Kantor DPRD Palopo.

PALOPO — Sebanyak empat parpol saat ini tengah berebut jatah kursi wakil ketua DPRD sementara untuk mendampingi Baharman Supri nantinya.

Empat parpol yang dimaksud ialah NasDem, Demokrat, PDIP dan Gerindra. Mereka berhak bersaing jatah kursi wakil ketua DPRD sementara karena perolehan kursinya sama, yakni 3 kursi.

Rapat penentuan sedianya dilakukan pada Senin (26/8/2019) siang. Hanya saja ditunda karena adanya rapat paripurna.

“Kita musyawarah dulu untuk menentukan wakil ketua DPRD sementara,” kata Ketua DPC Gerindra yang juga Plt ketua DPRD Palopo, Hasriani.

Musyawarah itu kata Hasriani tertuang dalam tata tertib DPRD Palopo. Pimpinan DPRD sementara ada dua orang, sebagai ketua dan wakil.

“Kalau dalam musyawarah itu alot, kita bisa lot saja atau dikembalikan ke peraih suara terbanyak,” jelasnya.

Diketahui, untuk ketua DPRD sementara dijabat oleh Baharman Supri dari Partai Golkar mulai 2 September 2019 mendatang. Golkar sebagai pemenang pemilu telah menunjuk Baharman beberapa waktu yang lalu.

Adapun tugas pimpinan DPRD sementara ialah memfasilitasi terbentuknya fraksi dan mendampingi proses pembahasan tatib. Pimpinan DPRD sementara ini akan menjalankan tugas selama satu hingga dua bulan sebelum ditetapkan pimpinan DPRD periode 2019-2024. (asm)