40 Kios Gratis Bakal Dibuka di Pasar Hobi Palopo

1590
Kadis Perdagangan Zulkifli Halid bersama Amrik San membahas pengembangan pasar hobi di Kecamatan Wara Selatan.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Perdagangan berencana akan memanfaatkan pasar yang terletak di Songka, Kecamatan Wara Selatan sebagai pasar hobi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Di pasar hobi ini, nantinya berbagai jenis hewan, pakan hingga aksesorisnya diperjualbelikan. Ada 40 kios yang disediakan secara gratis untuk warga yang betul-betul ingin menjual.

Kadis Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli Halid membenarkan hal itu. Untuk menghimpun pedagang di Pasar Hobi itu, pihaknya bekerjasama dengan, Amrik San selaku tokoh pemuda yang dikenal dekat dengan penghobi dari berbagai kalangan.

“Kami percayakan kepada Amrik, sebagai mediator sekaligus motivator. Yang jelas, calon pedagang di pasar hobi ini kami permudah dan tidak akan dipersulit, semua fasilitasnya sudah tersedia. Sisa menjual,” jelas Zulkifli, Rabu (13/2/2019).

ADVERTISEMENT

Terpisah, Amrik San selaku mediator para pedagang pasar hobi mengaku jika 40 kios yang tersedia memang masih sepi peminat.

“Ini mungkin kurang sosialisasi sehingga masih sepi peminat, padahal fasilitas sudah siap semua. Ada mushalla, air PAM dan listrik PLN, keamanan pasti juga ready 1×24 jam, sisa para hobbiest saja langsung masuk bawa dagangannya,” terang Amrik.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Jika pasar hobi jadi dibuka dalam waktu dekat ini, lanjut Amrik, maka kawasan Wara Selatan ini akan tumbuh menjadi kawasan ekonomi baru.

“Yang hobi ayam kate misalnya, burung, kucing import, ikan hias hingga reptil, hobi lukisan, karya seni juga bisa gabung. Termasuk kuliner juga boleh. Silakan hubungi Messenger Amrik San saja, pokoknya akan dipermudah, tanpa biaya aneh-aneh,” pungkasnya.

Untuk tahap awal, pihaknya akan menyeleksi warga yang ingin bergabung menjajakkan dagangnnya di pasar hobi.

“Kita seleksi. Kita butuh warga yang serius menjual yang ingin turut memajukan pasar ini. Jangan sampai hanya mau kios, tapi tak punya visi majukan pasar,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT