45 Siswa SMPN 5 Palopo Siap Ikuti ANBK

23
Sebanyak 45 siswa SMPN 5 Palopo dan 5 cadangan mengikuti pelaksanaan persiapan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 45 siswa SMPN 5 Palopo dan 5 cadangan mengikuti pelaksanaan persiapan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Kepala SMPN 5 Palopo Waqiran mengatakan persiapan ANBK ini memasuki proses gladi bersih.

“Para siswa yang mengikuti ANBK dipilih secara acak oleh pusat. Untuk pelaksanaan gladi bersih dimulai tanggal 12 hingga 13 September 2022. Tujuan untuk pemetaan mutu pendidikan. Dan hasilnya nanti akan dijadikan laporan mutu pendidikan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Waqiran menjelaskan model ANBK adalah literasi, numerasi dan survey karakter untuk siswa. Dia juga menegaskan, sejauh ini, peserta didiknya siap melaksanakan ANBK.

“Olehnya pelaksanaan secara serentak ANBK kami mengambil keputusan dewan guru tanggal 19 hingga 20 September 2022. Dalam proses ANBK ini tak lain penilaian yang fokus melakukan tindakan evaluasi input, proses, dan out put pembelajaran melalui serangkaian tahap tertentu,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT