450 Atlet dan Official Palopo Bakal Berangkat ke Porprov Sulsel

91
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo menggelar rapat konsolidasi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 di Cafe Monte Palopo, Sabtu (02/10/22) malam. (Foto : Resky Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo menggelar rapat konsolidasi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 di Cafe Monte Palopo, Sabtu (02/10/22) malam.

Konsolidasi itu dipimpin, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim dan dihadiri Pengurus KONI Palopo dan masing-masing pelatih cabang olahraga. Hadir pula media partner yang masuk dalam kontingen pemberangkatan.

ADVERTISEMENT

Hairul Salim meminta kepada Pengurus KONI Palopo yang hadir untuk serius berangkat ke Porprov mendampingi 24 Cabang Olahraga (Cabor) Palopo yang lolos.

“Saya harap teman-teman yang hadir untuk serius berangkat mulai dari pembukaan pada tanggal 22 hingga penutupan tanggal 30 Oktober mendampingi Cabor yang berjuang meraih medali demi mengharumkan nama Palopo,” ujar Ellunk, sapaan akrabnya.

Rencananya, pembukaan Porprov XVII Sulsel dilaksankan di Kabupaten Sinjai.

Untuk diketahui, 15 cabang olahraga mewakili Palopo di Porprov Sulsel dilaksanakan di Bulukumba. Koni akan melakukan pendampingan terhadap cabor itu.

Cabor asal Palopo yang lolos ke Porprov yakni karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takrow, gatball, judo, balap motor, panjat tebing, anggar, tinju, softball, dan petangque.

9 Cabor yang wakili Palopo di Porprov dilaksanakan di Bulukumba. Cabor itu antara lain pencak silat, panahan, menembak, billyard, balap sepeda, kempo, catur, bulu tangkis, dan taekwondo.

Kontingen Porprov di Sinjai sebanyak 156 orang dan 240 di Bulukumba. Rombongan itu ditambah dengan tim media, medis, crew dan operasional dan total keseluruhan 450 orang.

Maka dari itu, Ketua Koni Palopo berharapkan semua kontingen yang berangkat menyiapkan diri agar lebih terarah dan tentunya untuk cabor dapat membawa medali emas. (eky)

ADVERTISEMENT