453 Peserta Lulus PPDB, SMKN 1 Palopo Bakal Buka Jalur Pemenuhan Kuota

218
ADVERTISEMENT

PALOPO – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMKN 1 Palopo telah usai. Sebanyak 453 siswa telah dinyatakan lulus. Hanya saja, jumlah tersebut masih kurang dari jumlah kuota yang diberikan.

Ketua PPDB SMKN 1 Palopo, Kasmuddin Wahyu mengatakan jumlah yang dibutuhkan untuk memenuhi kuota ialah 116 peserta didik. Jumlah itu berasal dari lima jurusan yang kurang pendaftarnya.

“TKJ dan pemasaran bisnis daring sudah memenuhi kuota yang diberikan kepada kami. Sedang jurusan yang belum memenuhi kuota ialah Akutansi dan keuangan, otomatisasi tata kelola perkantoran, tata boga, usaha perjalanan wisata, dan perhotelan,” kata Kasmuddin Wahyu saat dihubungi Koran SeruYA, Minggu (11/7/2021).

Untuk memenuhi kuota yang dipersyaratkan itu, SMKN 1 Palopo bakal membuka jalur pemenuhan kuota. Namun hal tersebut harus melalui izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

ADVERTISEMENT

“Kami akan berkoordinasi dengan cabang dinas. Besok (hari ini.red) pagi kami akan bersurat ke Dinas Pendidikan Sulsel. Jika telah mendapat lampu hijau, kami akan langsung buka,” urainya.

“Untuk jurusan perhotelan dan usaha perjalanan wisata, kalau ada 20 siswa yang mendaftar, pendaftaran untuk kedua jurusan itu bakal dihentikan. Itu merupakan permintaan cabang dinas saat melakukan kunjungan ke SMKN 1 Palopo,” pungkasnya. (har/liq)

ADVERTISEMENT