466 Peserta PPDB Diterima di SMKN 2 Palopo, Ini Jurusan yang Masih Lowong

633
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 2 Palopo telah keluar, Selasa (2/7/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dari 718 pendaftar di SMKN 2 Palopo hanya 466 yang dinyatakan lulus dan diterima SMKN 2 Palopo. Selanjutnya, calon siswa harus melakukan pendaftaran ulang di sekolah tersebut.

ADVERTISEMENT

Ketua panitia PPDB Suparman mengatakan, mulai Selasa (2/7/2019), juga dilakukan seleksi penerimaan siswa gelombang ke-2, yang sekaligus menjadi waktu pemenuhan kuota sekolah.

“Hari ini pengumuman PPDB sudah keluar, kami masih butuh 243 peserta untuk memenuhi kuota sekolah, yakni 700 peserta didik,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Seleksi ini akan dibuka hingga tanggal 9 Juli 2019 mendatang, hasilnya akan diumumkan pada 10 juli 2019,” tambahnya.

Suparman juga mengatakan jika timnya kewalahan menyeleksi untuk kejuruan TKR, “Ada 286 yang mendaftar untuk kejuruan TKR, sementara yang lolos hanya 70 orang, karena memang kuotanya hanya 2 Rombel,” paparnya.

“Untuk pendaftaran gelombang kedua ini, kami menyarankan kepada calon siswa untuk memilih kejuruan yang kuotanya masih kurang,” pungkasnya.

Sementara itu, jurusan yang masih kuotanya masih kurang antara lain Bisnis Konstruksi dan Properti, Geomatika, Elektronika Indsutri, Audio Video, Analisis Pengujian Laboratorium, dan Desain Pemodelan & Bangunan. Sebelumnya diberitakan SMKN 2 Palopo siap menampung 700 siswa baru dengan jumlah 20 Rombel. (fit/liq)

ADVERTISEMENT