48 Jurnalis se-Sulsel Ramaikan Lomba Menulis Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Total Hadiah Rp30 Juta

26
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Sebanyak 48 jurnalis se-Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang digelar Anggota DPR RI Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi. Anggota Fraksi Partai Golkar ini menyiapkan total hadiah Rp30 juta.

Juara pertama akan mendapatkan Rp10.000.000, juara 2 Rp7.500.000, dan juara 3 Rp5.000.000. Sementara tiga orang juara harapan akan mendapatkan masing-masing Rp2.500.000.

ADVERTISEMENT

Pengumuman lomba akan digelar pada 1 Desember 2022 di Claro Hotel Makassar. Panitia mengungkapkan, terdapat 53 tulisan dari 48 peserta yang lolos verifikasi.

“Total yang mengirim naskah tulisan ada 51 jurnalis, tapi setelah verifikasi oleh panitia, hanya 48 peserta dengan jumlah tulisan 53 yang dinyatakan memenuhi syarat dan lanjut ke proses penjurian,” kata Ardi, panitia lomba.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang tinggi dari jurnalis se-Sulsel. Abang Fauzi, sapaan akrabnya, mengaku tak menyangka minat para jurnalis untuk ikut lomba cukup tinggi.

“Saya mengikuti beberapa tulisan yang masuk dan tak menyangka lomba ini menarik minat serius teman-teman jurnalis di Sulsel,” kata suami Bupati Lutra Indah Putri Indriani ini.

ADVERTISEMENT

Abang Fauzi berharap, lewat lomba menulis ini, dirinya juga dapat menyosialisasikan berbagai kegiatan yang dilakukannya di DPR RI. Hal ini juga adalah bentuk pertanggungjawaban ke masyarakat Sulsel khususnya konstituen di Dapil Sulsel III terkait apa saja yang telah diperbuat selama hampir satu periode jabatan.

“Selain dimuat di media teman-teman jurnalis, kami juga berencana untuk merangkum tulisan tersebut menjadi buku. Akan diperkaya nantinya untuk menjadi catatan perjalanan di DPR RI dan bentuk pertanggungjawaban ke masyarakat terkait kinerja kami selama ini,” jelasnya.

Lomba ini melibatkan para jurnalis senior sebagai juri. Mereka adalah, Fachruddin Palapa, Silahuddin Genda dan Husain Rasyid. Saat ini, juri telah merampungkan proses penilaian untuk diumumkan.

ADVERTISEMENT