48 Personil Polres Palopo Naik Pangkat, 10 Perwira, 38 Bintara

282
Upacara kenaikan pangkat Polres Palopo. (Foto Sulaiman Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Awal tahun 2022menjadi berkah bagi 48 personil Polres Palopo. Mereka menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat itu dilakukan di lapangan upacara Polres Palopo, Senin (3/1/2022) pagi. Dari 48 personil itu 10 diantaranya merupakan perwira menengah Polres Palopo.

ADVERTISEMENT

Tujuh personil naik pangkat ke AKP dari Iptu. Mereka ialah, Kasat Binmas, AKP Lasimeng, Kapolsek Wara Selatan, AKP Marthen, Wakapolsek Wara, AKP Musyafir, Kanit Provost, AKP Idris, Kasikum, AKP Unias Tankin, AKP H Suyuti, dan AKP Alimin.

Sementara tiga perwira naik dari Ipda ke Iptu. Mereka ialah, Panit Reskrim Polsek Wara, Iptu Akbar, KBO Narkoba, Iptu Abdianto, dan Kanit Pidum, Iptu Majid.

Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman yang memimpin upacara itu mengatakan kenaikan pangkat merupakan reward yang telah melalui proses penilaian dalam berbagai aspek seperti integritas dan dedikasj yang tinggi terhadap organisasi.

“Kenaikan pangkat bagi rekan-rekan yang peroleh merupakan kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri. Selamat bagi rekan-rekan yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, semoga menambah semangat dan motivasi kerja yang lebih baik,” pesan AKBP Muhammad Yusuf Usman.

Kenaikan pangkat itu sendiri berdasarkan Surat Kapolri Nomor : R/2612/XII/KEP./2021/SDM Tgl 10 Desember 2021 tentang persetujuan kenaikan pangkat Gol/bintara dan Tamtama Polda Sulsel 1-1-2022 dan Kep Kapolri Nomor: KEP/1932/XII/2021 Tgl 21-12-2021 tentang kenaikan pangkat dari IPDA Ke IPTU Januari 2022.

Selain para perwira 38 bintara Polres Palopo juga naik pangkat setingkat lebih tinggi. Mereka masing-masing Aipda ke Aiptu 12 orang, Bripka ke Aipda 16 orang, Brigpol ke Bripka 6 orang, Briptu ke Brigpol 3 orang, dan Bripda ke Briptu satu orang. (liq)

ADVERTISEMENT