Tertera di Website Resmi KARS, RSUD Andi Djemma Masamba Raih Bintang Empat

556
Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Hariadi.
ADVERTISEMENT

Masamba — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma Masamba Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih Bintang Empat dengan predikat Utama. Hasil akreditasi dari Tim Surveyor KARS beberapa waktu lalu ini tertera di website resmi KARS, www.akreditasi.kars.or.id, yang diupdate pada 27 Desember 2018 kemarin.

Direktur RSUD Andi Djemma, Hariadi, membenarkan hal tersebut. “Iya betul (bintang empat), ada di situs resmi KARS, tapi kan belum ada pemberitahuan resmi. Nantilah setelah ada, baru kita bisa ambil langkah selanjutnya. Kita mau lihat dulu nilai kuantitatifnya. Apakah puas atau ingin remedial,” ujar Hariadi, saat dihubungi via ponselnya, Minggu (30/12), di Masamba.

ADVERTISEMENT

Hariadi mengatakan, jika memang tidak ada perubahan, dan sudah ada pemberitahuan resmi, maka pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan di rumah sakit agar tidak surut, senantiasa terpelihara, bahkan terus meningkat dari waktu ke waktu. “Jangan cuma namanya saja bintang empat, tapi yang terpenting adalah bagaimana mempertahankan ini,” jelasnya.

Ia berharap seluruh jajaran RSUD tidak berpuas diri. Bahkan semangat pelayanan berkualitas harus dipupuk secara terus-menerus. “Semangat bintang empat tidak boleh surut. Justeru harus lebih ditingkatkan lagi kualitasnya, karena setiap tahun kita dievaluasi. Optimis perlu, karena tanpa itu tidak akan pernah ada yang namanya usaha,” pungkasnya. (man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT