490 Marbot Masjid dan Musholah di Luwu Timur Terima Santunan

60
ADVERTISEMENT

MALILI — Sebanyak 490 orang marbot masjid dan musholah se Kabupaten Luwu Timur menerima santunan dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Lutim yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua Baznas Lutim, H. Hamka bertempat di Masjid Babul Khaer, Puncak Indah, Malili, Selasa (05/12/2023).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya menyampaikan tujuan diberikannya santunan ini sebagai momentum para ASN dalam peningkatan kesadaran untuk beramal dan menyisihkan sedikit hartanya di Baznas untuk disalurkan ke masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Aksi ini bukan santunan tetapi lebih ke tali asih antara Pemerintah dan Baznas kepada yang berhak, ini menjadi momentum peningkatan kesadaran masyarakat khususnya para ASN yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk beramal dan menyisihkan sebagaian harta kita guna membantu mereka yang membutuhkan, tak akan miskin seseorang jika rajin menyisihkan hartanya,” Kata Bupati.

“Oleh karena itu tetap kita saling bahu-membahu untuk memberikan bantuan tanpa adanya marbot, tempat ibadah kita tidak akan terasa nyaman maka dari itu mereka berhak menerima santuan ini sebagai balas jasa mereka telah merawat dengan baik tempat ibadah bagi umat muslim,” Tambah Budiman. Bupati juga mengapresiasi Baznas Lutim atas perpanjang tangan yang telah dilakukan untuk menyalurkan santunan ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Saya selaku Pemimpin Daerah ini mengapresiasi kepada Baznas Lutim selaku mitra Pemerintah yang telah membantu dalam menyalurkan santunan kepada Marbot mesjid dan musolah se Kabupaten Luwu Timur, dengan saling berkolaborasi seperti ini dapat mempererat kesatuan dan persatuan kita,” Terang Budiman.

Ia pun berharap kedepannya untuk rajin berbuat kebaikan kepada sesama dengan disalurkan lebih banyak lagi bantuan yang bermanfaat untuk aksi sosial lainnya kepada masyarakat. Turut hadir Kepala Penyelenggara zakat dan wakaf Kemenag Lutim, Sahruni Nas, S.Ag, Kepala KUA Malli, G. Hafid, S.Ag dan Marbot Mesjid/Musholah Se Kecamatan Malili. (*)

ADVERTISEMENT