5 Finalis Duta Pangan Lutra 2019 Ditetapkan, Intip Nama-Namanya di SINI

299
Sebanyak 16 peserta yang mengikuti ajang Pemilihan Duta Pangan Luwu Utara 2019. Hasilnya, dari 16 peserta ini telah mengerucut menjadi lima besar setelah melewati tahapan tes wawancara yang dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Luwu Utara.

MASAMBA–Sebanyak 16 peserta yang mengikuti ajang Pemilihan Duta Pangan Luwu Utara 2019. Hasilnya, dari 16 peserta ini telah mengerucut menjadi lima besar setelah melewati tahapan tes wawancara yang dilaksanakan di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Luwu Utara.

Wawancara dilakukan sebagai upaya mendalami kemampuan peserta mengikuti ajang yang baru pertama digelar di Sulsel ini. Dari hasil wawancara, keluarlah 5 finalis yang akan mengikuti tahapan coaching sebelum tampil di acara puncak pada 22 Oktober 2019 mendatang.

Kelima finalis ini, yakni Iis Syahrum (Tanalili), Nabila Syafira (Sukamaju), Fariani Rahmatillah (Sukamaju Selatan), Diah Pramaisella (Sukamaju) dan Nur Aida Yaumil Achir (Sukamaju), dengan rincian 2 siswi SMA, 2 mahasiswi dan satu guru.

Tahapan coaching untuk kelima finalis Duta Pangan dilakukan Minggu (20/10/2019) lalu, dilaksanakan di dua tempat, masing-masing Sekretariat Kabupaten Sehat dan Lokasi HPS Tingkat Kabupaten di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara.

Coaching dipandu Bulan Masagena dan Tita Kamila.

“Finalis kita beri pembekalan bagaimana menguasai pangan untuk kemudian bagaimana mereka bisa menjadi Duta Pangan yang baik, yang bisa mengajak masyarakat mencintai pangan lokal kita,” kata Bulan Masagena.

Sementara Tita Kamila memberikan edukasi kepada 5 finalis bagaimana bisa tampil prima di hadapan khalayak, dan bagaimana mereka bisa menguasai panggung, dan menguasai materi yang diberikan. “Saya yakin nantinya mereka bisa hebat di panggung,” ucap Tita.

Sekadar diketahui Pemilihan Duta Pangan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia Tingkat Kabupaten. Selain itu, panitia juga menggelar Pemilihan Petani Milenial, Lomba Foto View Sagu dan pemberian penghargaan aparatur berprestasi. (hms/LH)