5 Kelebihan Kitchen Set Minimalis Dari Kayu Jati

92
Sumber : Unsplash.com
ADVERTISEMENT

DAPUR merupakan salah satu komponen penting dari sebuah rumah. Tidak heran jika kita selalu ingin menciptakan dapur yang cantik dan nyaman, meskipun berbentuk minimalis.

Salah satunya adalah dalam memilih kitchen set minimalis. Umumnya, bahan kayu jati jadi andalan dalam membuat kabinet dapur.

Selain tahan rayap, bahan kayu jati ternyata juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan material dapur lainnya. Nah, berikut ini keuntungan memakai kitchen set dari bahan kayu jati.

 

  1. Lebih Awet dan Kuat

Kitchen set yang menggunakan kayu jati biasanya lebih awet dan tahan lama. Soalnya, material ini punya kandungan, yang membuatnya kebal terhadap jamur dan serangan rayap atau serangga lainnya.

ADVERTISEMENT

Tidak heran kalau kebanyakan perabot dari kayu jati punya umur yang cukup lama. Di sisi lain, kayu jati juga tahan dengan cuaca lembab sehingga cocok digunakan di daerah beriklim tropis.

  1. Tidak Menghantarkan Panas

Kayu jati memiliki sifat non konduktor sehingga tidak akan menghantarkan panas, seperti bahan logam. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan adanya panas berlebih terjadi pada area masak karena penggunaan alat elektronik di dapur.

  1. Tampilan Lebih Menarik

Warna coklat keemasan dan serat-serat kayu jati yang halus, memberikan keindahan alami dari bahan ini. Selain itu, proses pengolahan kayu jati untuk dijadikan perabot, seperti kursi makan, meja, dan lemari, juga cukup mudah dan cepat. Tidak heran bila lebih banyak orang yang memilih memakai bahan satu ini.

  1. Terlihat Mewah dan Elegan

Kitchen set yang terbuat dari kayu jati dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada dapur. Terlepas dari kecantikan alaminya, kayu jati juga terlihat mewah dan elegan karena adanya ukiran pada permukaan kayu.

  1. Mudah Dibersihkan

Kayu jati cenderung mudah dibersihkan. Kamu hanya perlu menggunakan lap kain halus setengah basah untuk membersihkan  kotoran. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan air hangat dan sabun pembersih untuk hasil yang lebih maksimal.

Dengan berbagai kelebihan di atas, sepertinya kayu jati memang pilihan material yang pas sebagai ide desain kitchen set minimalis. Nah, kamu bisa mendapatkan berbagai peralatan dapur dari bahan kayu jati melalui Ruparupa.com, lho!

Situs belanja ini juga menyediakan berbagai perabot dan peralatan rumah tangga dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan lainnya. Yuk, segera dapatkan furnitur kesukaan kamu dan jangan lewatkan berbagai promo menarik dari ruparupa.com, ya.

ADVERTISEMENT