50 Pelaku Usaha di Palopo Ikuti Bimtek Kemudahan Berusaha

46
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yaitu Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi kemudahan berusaha di Aula Lantai 3 Hotel Mulia Indah Palopo, Kamis (18/11/2021). (Foto : Haswan Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Daerah kota Palopo, Firmanza DP mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri kegiatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yaitu Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi kemudahan berusaha di Aula Lantai 3 Hotel Mulia Indah Palopo, Kamis (18/11/2021).

Bimtek dan sosialisasi ini diikuti 50 pelaku usaha dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Kemudahan Berusaha untuk Mendukung Peningkatan Investasi di kota Palopo’.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Palopo, Muhammad Ihsan Asharuddin melaporkan kegiatan ini diharapkan agar pelaku usaha lebih memahami dan mengetahui tentang pelaksanaan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Online Single Submission Risk Based Aproach (OSS-RBA).

“Hal ini merupakan kewajiban pelaku usaha yang dibuat secara mandiri, seperti diketahui banyak pelaku usaha yang kurang paham tentang pembuatan Nomor Induk Berusaha melalui Online Single Submission Risk Based Aproach (OSS-RBA) dan Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online melalui OSS-RBA, dimana LKPM ini adalah laporan mengenai realisasi investasi di kota Palopo,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Firmanza DP dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting karena ini adalah pertemuaan pemerintah khususnya dengan pelaku usaha yang ada di kota Palopo.

“Bisa membantu masyarakat dalam kelangsungan usahanya, di DPMPTSP ada beberapa peraturan-peraturan jika ingin membuat usaha untuk itu perlu adanya kolaborasi,” Jelasnya.

Keberadaan DPMPTSP bisa membantu dan memudahkan masyarakat agar bisa berusaha dengan baik dan mudah dalam menjalankan usahanya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT