50 Peserta Ikuti Seminar Akhir Pemetaan Industri Ekonomi Kreatif di Palopo

27
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid mewakili Walikota Palopo membuka Seminar Akhir Pemetaan Industri Ekonomi Kreatif, berdasarkan sub sektor yang berpotensi di Palopo. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO -– Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid mewakili Walikota Palopo membuka Seminar Akhir Pemetaan Industri Ekonomi Kreatif, berdasarkan sub sektor yang berpotensi di Palopo.

Kegiatan itu bentuk kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palopo, LPPM Buana Kaluku Kota Palopo, di Aula Kantor Dinas Perpustakaan Kota Palopo, Senin (19/9/2022).

ADVERTISEMENT

Andi enceng, penanggung jawab kegiatan tersebut, mengatakan Ekonomi kreatif merupakan proses ekonomi, yang termasuk kegiatan produksi dan distribusi barang serta jasa di dalamnya, yang membutuhkan gagasan dan ide kreatif serta kemampuan intelektual dalam membangunnya.

Adapun tujuan dan manfaat dari kegiatan ini, adalah untuk mengetahui bagaimana pertumbuhan usaha dan pemetaan ekonomi kreatif di Kota Palopo, dan untuk mengetahui sub sektor Dominan Ekonomi Kreatif di Kota Palopo.

Serta adapun manfaat dari penelitian ini, adalah memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Palopo dalam pengembangan ekonomi kreatif melalui pemberdayaan potensi masyarakat dan generasi muda. Para peserta merupakan pelaku Ekonomi Kreatif bekisar 50 orang.

Sementara itu, AsistenWalikota Palopo, Ilham Hamid pada sambutannya mengatakan dengan seminar ini, tentunya akan menghasilkan satu rekomendasi dokumen, dalam meningkatkan ekonomi kepada masyarakat, terkhusus bagaimana pelaku subsektor ekonomi kreatif menangkap peluang yang dihadirkan Pemerintah Kota Palopo saat ini.

“Mari kita membangun kolaborasi, koordinasi dan komunikasi dan implementasi secara baik untuk pembangunan dan kebersamaan di Kota Palopo ini,” katanya.

Hadir pada Kegiatan ini, Tim Ahli Peneliti Buana Kaluku Kota Palopo, Hendra Safri juga peserta dari BUMN, BUMD dan Perangkat Daerah lainnya. (yong-and)

ADVERTISEMENT